Home » » Meteor Rusia Menciptakan Kubah 6 Meter

Meteor Rusia Menciptakan Kubah 6 Meter

Lokasi pusat jatuhnya meteor di Rusia mulai terkuak. Sebuah kubah tercipta dan sejumlah potongan meteor itu ditemukan di luar kota Cherbakul, kata seorang pejabat gubernur daerah itu seperti dikutip kantor berita Rusia ITAR-Tass. Belum jelas apakah ada orang yang tertimpa fragmen meteor tersebut.

Tass mengutip juru bicara militer Yarslavl Roshupkin bahwa sebuah kawah dengan lebar 6 meter ditemukan di daerah sekitar ditemukannya potongan meteor tersebut.

Meteor biasanya menciptakan ledakan supersonic ketika masuk ke atmosfir karena dia melintas dengan kecepatan jauh diatas kecepatan suara. Namun, hingga saat berita ini dilansir, laporan terluka terbilang kecil.

Juru bicara Menteri Dalam Negeri Vadim Kolesnikov menyatakan atap sebuah pabrik Seng berukuran 600 meter persegi rubuh. Tak dijelaskan pakah rubuhnya itu disebabkan oleh sang meteor atau oleh gelombang kejut yang tercipta akibat ledakan. 

Kabar masih simpang siur dan membingungkan bahkan dari pemerintah. Juru bicara Menteri Darutat Irina Rossius, menyatakan pada Associated Press bahwa telah terjadi hujan meteor. Namun jurubicara menteri lain, Elena Smirnikh, dikutip kantor berita Interfax menyatakan hanya ada satu meteor. Sumber: http://www.gatra.com

Artikel Terkait Seru

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Linear - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger