Home » » Kisah Pengikut Soal Aksi Brutal & Sulitnya Keluar dari Geng Motor Klewang

Kisah Pengikut Soal Aksi Brutal & Sulitnya Keluar dari Geng Motor Klewang


Pekanbaru - Anggota geng motor binaan Klewang menyadari perilakunya salah kaprah. Tapi mereka tidak bisa keluar dengan mudah, karena diancam dibunuh.

Polisi menyebut, jaringan geng motor di Pekanbaru tunduk pada Klewang (57). Banyak anak di bawah umur terjebak dengan sistem mereka. Fitra (18) misalnya. Awalnya, ia hanya ikut-ikutan tapi kemudian tak bisa keluar. 

Fitra bercerita, siapa yang sudah masuk geng motor Klewang, akan sangat sulit keluar. Jika pun terpaksa keluar, Klewang mengancam siapapun agar tidak menjadi kibus alias informen keberadaan geng motor.

"Kalau ada yang keluar, apalagi ketahuan menbocorkan soal geng motor, maka akan dibunuh. Jadi anak-anak pada takut keluar dari geng motor," kata Fitra kepada detikcom, Selasa (14/5/2013) di Mapolresta Pekanbaru.

Fitra yang merupakan warga Kecamatan Tampan, Pekanbaru ini menyebutkan, bagi anak-anak yang sudah terlanjur gabung, mau tidak mau akan mengikuti gerakan geng. Termasuk jika geng motor merampas atau merusak.

"Jika tidak ikut, kita dianggap pengkhianat. Jadi serba salah, keluar terancam dibunuh, di dalam kita juga ditekan untuk berbuat kriminal. Otaknya Klewang dan anaknya Bambang ketua geng XTC Pekanbaru," kata Fitra.
sumber: detik.com

Artikel Terkait Seru

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Linear - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger