Home » » Tips di Waktu Ujan Agar Aman

Tips di Waktu Ujan Agar Aman


Sekarang sudah memasuki musim hujan, cuaca seperti ini merupakan salah satu cuaca penyebab timbulnya penyakit yang tidak di inginkan. Berikut ini adalah cara untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan juga bugar selama musim hujan:
1. Mengatur Pola Makan
Proses pencernaan akan menjadi melambat apabila memasuki musim dingin seperti ini, oleh karena itu aturlah pola makan yang seimbang dan makanlah saat anda benar-benar merasa lapar. Karena apabila anda memakan bukan pada jadwal makan anda bisa mengakibatkan gangguan pada pencernaan anda, selain itu anda juga disarankan mengkonsumsi makan sayuran jika perlu spirulina.
2. Hindari Sumber Penyakit
Tahukah anda tempat apa saja yang menjadi sumber penyakit saat musim hujan? semua tempat berindikator menjadi sarang penyakit, terutama penyakit DBD. Genangan air merupakan sumber penyakit DBD, oleh karena itu anda hindarilah hal semacam itu.
3. Penuhi Kebutuhan Cairan
Keringat tidak akan menguap dengan cepat karena tingkat kelembaban tinggi apabila memasukan saat musim hujan. Oleh karena itu sebaiknya anda membawa sebotol air setiap harinya setiap beraktivitas.
4. Istirahat Cukup
Musim hujan cenderung menjadi salah satu indikator penyebab penyakit timbul, oleh karena itu diusahakan anda beristirahat yang cukup.
Menjaga kesehatan sangat penting guna memaksimalkan aktivitas sehari-hari anda yang biasa dilakukan, akan tetapi disaat musim hujan sulit untuk dijaga. Namun anda bisa mengikuti cara diatas untuk menjadi tetap bugar selama musim hujan.

Artikel Terkait Seru

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Linear - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger