Home » » Rossi Kembali: Lorenzo Merasa Makin Tangguh

Rossi Kembali: Lorenzo Merasa Makin Tangguh


Valentino Rossi (kanan), ketika masih berada di tim Yamaha bersama Jorge Lorenzo (kiri). Mereka kembali akan menjadi rekan setim di Yamaha pada MotoGP musim 2013.

Juara dunia MotoGP 2010 dan 2012, Jorge Lorenzo, merasa senang dengan keputusan Valentino Rossi kembali bergabung dengan Yamaha. Menurut pebalap Spanyol tersebut, kehadiran Rossi akan membuatnya kian tangguh untuk menghadapi musim 2013.

Ini merupakan kali kedua Rossi dan Lorenzo menjadi rival satu tim, setelah mereka pernah menjadi tandem pada 2008 hingga 2010. Rossi membuat keputusan untuk kembali bergabung dengan tim "Garpu Tala" tersebut, setelah dia mengalami dua musim yang sangat buruk bersama Ducati. Selama 2011 hingga 2012, Rossi tak pernah meraih kemenangan dan hanya tiga kali naik podium dari total 35 kali tampil.
Aku pikir ini juga bagus bagi Yamaha karena punya banyak pebalap tangguh. Ini jadi kesempatan bagus bagi Valentino memperlihatkan apa yang bisa dilakukan di trek, dan aku kira dia akan merasa sangat nyaman.
-- Jorge Lorenzo
Saat masih menjadi rekan setim, hubungan Rossi dan Lorenzo tak bagus. Saking tingginya rivalitas di antara mereka, di garasi Yamaha terdapat tembok pemisah sehingga kedua kubu tak bisa saling tukar informasi. Pembuatan tembok itu karena keinginan Rossi.

Nah, musim depan Lorenzo dan Rossi kembali sama-sama menggunakan motor YZR-M1. Meskipun bakal mendapat tantangan serius, Lorenzo, yang meraih enam kemenangan untuk merengkuh gelar keduanya di kelas premier, merasa kehadiran sang legenda itu membantunya untuk meningkatkan motivasi dan fokus menghadapi musim baru.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan MCN, Rabu (12/12/2012), Lorenzo mengatakan, "Semua pebalap ingin segalanya menjadi mudah selama bisa dilakukan. Ini merupakan perasaan yang alami. Semua orang ingin menang mudah dan meraih sukses tanpa banyak kesulitan. Namun aku pikir, kedatangan Valentino adalah hal bagus buatku."

"Aku pikir ini juga bagus bagi Yamaha karena mereka memiliki banyak pebalap tangguh. Ini merupakan kesempatan bagus bagi Valentino untuk memperlihatkan apa yang bisa dia lakukan di trek, dan aku kira dia akan merasa sangat nyaman di trek dengan motor yang lebih mudah."

"Sejujurnya, aku berpikir kehadirannya akan bagus karena membantu membuatku menjadi lebih kuat, serta memiliki kesempatan sekali lagi mengalahkan salah satu pebalap terbaik dalam sejarah balap motor. Aku pikir dia juga memiliki kesempatan untuk memperlihatkan bahwa dia masih bisa meraih kemenangan. Sumber :MCN

Artikel Terkait Seru

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Linear - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger