Home » » Rakyat Filipina Tak Percaya Pacquiao Kalah

Rakyat Filipina Tak Percaya Pacquiao Kalah


Manny Pacquiao dupukul KO Juan Manuel Marquez di MGM Grand Arena, las vegas, Sabtu (8/12)

MANILA, Kompas.com - Rakyat Filipina mengaku tidak percaya pahlawan mereka, Manny Pacquiao kalah KO menghadapi petinju Meksiko Juan Manuel Marquez, Sabtu.

Dalam pertarungan di MGM Grand Arena, Las Vegas ini Marquez memukul KO Pacquio di ronde keenam. Ini merupakan kemenangan pertama Marquez dalam empat pertemuan.

Rakyat Filipina yang menyaksikan siaran langsung dari Las Vegas langsung terdiam melihat Pacquiao terkapar dan tak mampu bangkit setelah menerima pukulan keras Marquez.

Di kota kelahiran Pacquiao di General Santos City, semua penggemar Pacquiao terdiam dan kemudian menangis melihat nasib sang pahlawan. "Kami semua terdiam karena tidak yakin dengan apa yang terjadi. Ia sempat tidak sadar dalam waktu yang lama," kata pengusaha Jun Bayonico, 51.

"Ia adalah idola kami selama bertahun-tahun. Kami sangat sedih, namun ini merupakan pertanda dia harus pensiun. Sebenarnya akan lebih baik jika ia mundur sebagai pemenang," tambah Bayonico.

Jurubicara Presiden Filipina, Benigno Aquino, Edwin Lacierda mengatakan meski kalah,  rakyat Filipina tetap akan mendukungnya. "Tidak ada ynag berubah. Rakyat Filipina tetap akan mendukung Manny. Kami semua akan berdoa bersama agar ia dapat segera pulih."

Analis tinju Ronnie Nathanielz menyebut kekalahan Pacquiao disebabkan dua hal  yaitu kesalahan strategi dan lupanya ia menjalankan tradisinya sebelum bertarung yaitu mengenakan rosario ke atas ring.
"Ia adalah idol kami selama bertahun-tahun. Kami sangat sedih, namun ini merupakan pertanda dia harus pensiun. Sebenarnya akan lebih baik jika ia mundur sebagai pemenang,"

Sumber :
AFP

Artikel Terkait Seru

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Linear - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger