Home » » Jus Seledri untuk Menurunkan Darah Tinggi

Jus Seledri untuk Menurunkan Darah Tinggi

FAKTA bahwa asupan jus buah dan sayuran segar dengan diet sehat dapat menurunkan tekanan darah telah dikenal untuk waktu yang lama. Tetapi penelitian terakhir menunjukkan bahwa jus seledri menjadi obat alami untuk tekanan darah tinggi.

Tekanan darah adalah gaya yang diberikan oleh darah yang mendorong dinding arteri saat jantung memompa darah keluar. Jika tekanan naik di atas normal dapat menyebabkan banyak kerusakan pada tubuh Anda. Hal ini dapat tiga kali lipat berisiko terkena serangan jantung, meningkatkan risiko stroke, dan dapat merusak ginjal dan mata, demikian dilansir Wellsphere.

Meskipun berbagai jenis obat dapat digunakan untuk menurunkan tekanan darah, mereka memiliki berbagai efek samping seperti kelelahan, lemah, insomnia, tangan dan kaki dingin, batuk kronis, pusing, sembelit, sakit kepala, mulut kering, dan lebih banyak lagi.

Kemampuan seledri untuk mengurangi tekanan darah tinggi telah lama diakui oleh obat China. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa minum jus seledri setiap hari selama satu pekan dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Fakta bahwa asupan sering jus buah dan sayuran segar dapat menurunkan tekanan darah telah dikenal untuk waktu yang lama, tetapi selalu dianggap bahwa tingginya asupan kalium, mineral dan antioksidan lainnya dalam jus yang melakukannya.

Seledri mengandung senyawa 3-n-butil-phthalide yang merenggangkan otot-otot di dinding arteri yang melebar dan memungkinkan darah untuk mengalir lebih bebas. Pthalides juga mengurangi hormon stres yang bisa menyebabkan pembuluh darah mengerut. (ina/okezone) 

Artikel Terkait Seru

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Linear - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger