Home » , , , , » FOTO : BLUE MARLIN, KAPAL ANGKUT SUPER BESAR DI DUNIA

FOTO : BLUE MARLIN, KAPAL ANGKUT SUPER BESAR DI DUNIA

Blue Marlin merupakan kapal angkut yang sangat luar biasa besarnya, kapal super jumbo ini mampu mengangkut 22 kapal yang masing masing memiliki bobot 3000 ton.
Inilah FOTO : BLUE MARLIN, KAPAL ANGKUT SUPER BESAR DI DUNIA
Blue Marlin merupakan kapal raksasa terbesar didunia yang di gunakan untuk mengangkut barang yang ukuranya cukup besar Blue Marlin sendiri mampu mengangkut barang berat hingga 75 ribu ton.

Kapal Terbesar didunia
Blue Marlin Sedang Mngangkut Kilang Minyak

Kapal ini sendiri memiliki ukuran panjang 217 meter dan tingginya 42 meter dan deknya sangat uas dua kali lipat lapangan sepak bola bayangkan sediri saja seberapa besar kapal Blue Marlin ini, kapal ini sendiri mampu menempuh kecepatan hinga 13 knot yang ditenagai mesin diesel berkekuatan 17 ribu tenaga kuda. Dengan 24 orang kru kapal ini akan mengarungi luasnya samudra.

Rekor yang telah di pecahkan oleh Blue Marlin adalah ketika kapal ini berhasil mengangkut sebuah kilang minyak yang memiliki berat mancaapi 60.000 ton yang dibbawa dari Korea menuju Corpus Christi, AS, pada 2004 lalu.

Nampaknya Blue Marlin, yang diluncurkan pada tahun 1999, sebagai kapal terbesar dari jenisnya akan digantikan oleh Dockwise adik Blue Marlin yang akan selesai pada akhir tahun ini yang sedang di kerjakan di galangan Korea, kapal ini diperkirakan akan mapu mengangkut beban hingga 110.000 ton.


Blue Marlin Video YouTube





Sumber
9out of 10 based on 211122 ratings. 9 user reviews.

Artikel Terkait Seru

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Linear - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger