Home » » Merapikan Artikel/ Postingan di Blogspot

Merapikan Artikel/ Postingan di Blogspot


Sudah beberapa hari ini saya tidak membuat artikel, karena ada kendala dari hasil postingan saya yang dulu, yaitu postingan yang mempunyai jarak alinea atau baris baru yang begitu jauh dari postingan saya yang baru. Kadang saat saya meng copy ketikkan dari Microsoft Word dan meletakkan nya di posting, sehingga hasil dari artikel saya yang tampil di blog jadi berantakkan, seperti spasi yang jaraknya terlalu panjang, huruf yang tidak sesuai, dan masih banyak lagi. Lalu saya berniat untuk Merapikan Artikel/ Postingan di Blogspot agar tidak berantakan lagi.

Syukur alhamdulillah, setelah saya melakukan langkah-langkah yang saya terapkan sendiri, hasilnya jadi lebih baik, dan saya mulai memperbaiki postingan blog dari saat pertama membuat posting sampai akhir, butuh 2-4 hari untuk menyelesaikan +25 posting, itu pun saya melakukan setiap ada waktu luang. Untuk blogger yang ingin hasil postingnya rapi sesuai keinginan, bisa melakukan langkah-lankahnya di bawah ini :

Yang harus Anda lakukan setelah Login di blogger Anda adalah mencari postingan atau artikel yang memiliki kendala yang telah saya sebutkan di paragraf pertama :
  • Selanjutnya, klik Dasbor-Edit Entri atau Posting-Edit Entri
  • Perhatian : Sebelum klik link Edit, lebih baik, klik link Lihat pada postingan yang akan di Edit, jangan close atau tutup ya, karena hasil postingan tersebut akan menjadi panduan Anda nantinya
  • Jika sudah, pilih dan klik Edit HTML
  • Gimana ?? pusing ngeliat kode-kode yang gak beraturan di Entri Anda ??, sebenarnya, kode tersebut yang jadi kendala dari hasil postingan Anda yang berantakan, sama halnya dengan saya saat itu, agar blog Anda rapi, hapus kode-kode tersebut
  • Cara menghapus nya, cari kode yang saya tampilkan di bawah ini :
  1.   (kode ini adalah spasi, ganti dengan tekan tombol spasi di keyboard Anda)
  2. <span class=bla...bla...bla> (kode saat Anda mengganti bentuk/font huruf atau warna pada teks, dan lain-lainnya) dan </span> (sebagai penutup)
  3. Selain kode di nomor 2, ada juga kode <div class=bla...bla...bla> atau <div> (biasanya ini saya temukan saat upload gambar dan mengganti huruf) dan </div> (sebagai penutup) - tersereah Anda mau di hapus atau tidaknya
  4. style="text-align: left;" (kode ini berada saat memakai bullet atau numbered list, biasanya ada di samping kode <li> , jika ada, hapus aja kode yang saya sebutkan pada nomor 4)
  5. <br /> (muncul saat Anda menekan tombol Enter di keyboard, mungkin ini yang mengakibatkan alinea atau baris baru Anda mengalami jarak yang begitu jauh) - ini bagi yang menggunakan tag <br /> sebagai pemutus baris
Note :
Jika Anda mengandalkan copy paste, lebih baik Anda meletakkan nya di Edit HTML pada Entri blog Anda, selanjutnya, Anda bisa mengubahnya di Compose.

Setiap template memiliki ukuran dan bentuk huruf yang berbeda-beda saat menampilkannya di postingan blog, jadi tampilan huruf saya, hanya bergantung pada template blog ini.

Mungkin ini yang bisa saya ajarkan kepada Anda, bagi saya, menghapus kode kode yang telah di sebutkan di atas bertujuan untuk merapikan postingan sehingga pengunjung merasa senang membaca artikel blog Anda atau mungkin agar blog Anda, loading nya bisa cepat. sumber; http://bizetc.blogspot.com/2011/02/merapikan-artikel-postingan-di-blogspot.html

Artikel Terkait Seru

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Linear - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger